Rabu, 20 April 2011

10 Most Notable Moments Super Junior



1. Debut SuJu
6 November 2005, inilah saat "TWINS" (Knock out)dirilis sebagai single perdana dan di sambut baik oleh masyarakat Korea. Lee Soo Man lalu menambah anggota ketiga belas untuk melengkapi formasi dan menghilangkan akhiran '05 pada Super Junior '05, sehingga menjadi Super Junior tanpa ada regenerasi. SuJu baru ini kemudian hadir dengan single kedua, "U". Pada 2 Juni 2006, EverLasting Friends ditetapkan sebagai nama fansclub offisial SuJu, dengan Pearl Sapphire Blue warna resmi balon SuJu.

2. 4 Anggota SuJu Mengalami Kecelakaan Mobil
19 April 2007, Eunhyuk, Shindong, Leeteuk, dan Kyuhyun menjadi korban kecelakaan ini, beserta dua manajernya. Kecelakaan ini terjadi sepulang mereka dari siaran radio. Shindong dan Eunhyuk tidak terluka parah, jadi diizinkan pulang pada 23 April 2007. Leeteuk menerima 170 jahitan pada wajah dan punggung, serta harus menjalani operasi untuk mengeluarkan pecahan kaca dari punggungnya. Ia beristirahat lebih lama dibanding dua rekannya. Kyuhyun, yang saat kejadian duduk di bangku belakang pengemudi, mendapat luka paling parah. Ia mengalami patah tulang pinggul, pneumotoraks dari tulang rusuk, serta memar. Leeteuk diperbolehkan pulang pada 30 April 2007, sedangkan Kyuhyun pada 5 Juli 2007.

3. Super Show-The First Asian Tour Concert
2008, konser pertama SuJu, dimulai di Seoul, 22 Februari 2008. Berlanjut ke Bangkok, Beijing, Nanjing, Shanghai, dan Chengdu. Mereka menyanyikan 19 lagu, plus satu lagu lagi yang dinyanyikan oleh subgrup secara solo. Penampilan mereka juga didukung oleh Henry yang bermain violin pada lagu "Don't Don". Para bintang tamunya sebut saja Zhang Li Yin (di Chengdu), TRAX X-Mas (mengiringi Heechul bernyanyi solo), serta Henry dan Zhou Mi (bagian dari Super Junior M yang hanya tampil di China).

4. Sorry Sorry- Secara Digital
9 Maret 2009, setelah istirahat selama beberapa bulan, SuJu muncul kembali lewat lagu "Sorry Sorry". Kali ini dengan konsep modern music dan black-white pada kostum. SuJu terlihat lebih dewasa.

5. Penghargaan untuk Sorry Sorry
Begitu diluncurkan, "Sorry Sorry" langsung menempati nomor 1 di Chart Hanteo. Album "Sorry Sorry" berada di psosisi pertama saat penjualan dimulai di Filipina. Super Junior membawa pulang tiga penghargaan dari Golden disk Awards ke-24. Album ini juga menghasilkan penghargaan Disk Daesang Award.

6. Super Show- The Second Asian Tour Concert 2009
Konser yang kedua diselenggarakan mulai Juli 2009sampai April 2010 dengan 10 kota dari 5 negara. Super Show 2 hanya menampilkann 12 orang personil SuJu, karena Kibum sedang sibuk syuting film. Menjelang akhir tahun, SuJu mendapat masalah, ada personil terpaksa tidak ikut serta lagi dalam konser. Kangin harus diistirahtkan dulu. Lalu, Hangeng yang mengejutkan penggemar karena melayangkan gugatan hukum ke SM. Hingga akhirnya Super Show 2 hanya dilakukan oleh 10 personil saja.


7. Kangin Dilaporkan ke Pihak Berwajib
Pada saat Super Show 2 berlangsung, Kangin sempat terlibat aksi tabrak lari di bawah pengaruh alkohol. Tindakan ini menyebabkan ia harus berurusan dengan polisi. Hingga pihak manajemen terpaksa mengistirahatkannya dari segala kegiatan Super Junior. Kangin diijinkan aktif kembali pada Mei 2010. Sayangnya hal itu tidak terlaksana, karena Kangin memilih untuk masuk wajib militer. Dialah personil SuJu pertama yang melangkahkan kakinya ke duina militer.

8. Gugatan Hangeng
Hangeng melayangkan gugatan kontrak kerja kepada SM Entertainmen, sekaligus mengundurkan diri dari semua aktivitas Super Junior. Menurut Hangeng, manajemen telah mempekerjakan dirinya seperti budak. Ia lalu bersolo karir dan mengeluarkan album perdananya. Dengan keluarnya Hangeng, berarti Super Junior M tidak memiliki leader. Subgrup SuJu ini istirahat dari dunia Entertainment.

9. Rilis Album Bonamana
13 Juni 2010, dalam album keempatnya ini, Super Junior mengusung tema black-white kembali, namun dengan konsep yang lebih dewasa dibanding sebelumnya. Super Junior benar-benar mengubah image mereka di sini. Kangin juga ikut memberikan suaranya melalui single, "A Short Journey" di album repackage.

10. Super Show- The Third Asia Tour Concert
2010, jumlah personil yang tinggal sepuluh orang tidak menyurutkan semangat Super Junior. Tiga belas kota besar di delapan negara Asia menjadi tempat berlabuhnya konser untuk mensuport album "Bonamana". Yang pasti, para EverLasting Friends dari berbagai negara sangat antusias dengan konser ini. Super Show 3 dimulai pada 14 Agustus lalu di Seoul,Korea Selatan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar